Mau Kebaktian di Depan Istana, Kopaja Simpatisan GKI Yasmin Terguling

JAKARTA  - Sebuah bus angkutan umum Kopaja terguling di seberang Istana Negara Jakarta. Bus bernopol B 7906 NP itu sedianya mengangkut jemaat GKI Yasmin yang akan menggelar kebaktian di depan Istana Negara.

Akibat insiden ini, empat penumpang menderita luka-luka dan dilarikan ke RSUD Tarakan.

"Kecelakaan tunggal, bus jalan dari utara, mungkin terlalu kencang atau remnya blong. Belum diketahui pasti," kata anggota Polantas Polsek Gambir Brigadir Waju Marata, Minggu (3/3).

Dia menjelaskan, rombongan yang terdiri dari empat unit bus berjalan dari Jalan Veteran III menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

Setelah melewati lampu merah di sebelah gedung Sekretariat Negara, salah satu bus nyelonong menabrak pembatas jalan dan terguling di atas trotoar samping pagar kawasan Monumen Nasional.

Reni, Juru Bicara kebaktian GKI Yasmin & HKBP FIladelfia mengatakan bus kopaja ini membawa simpatisan dari jemaat dari Sekolah Tinggi Teologia Setia. Para jemaat datang dengan mengunakan empat bus Kopaja. "Sekarang mereka lagi kebaktian," ujar Reni.  

Untuk diketahui, Forkami (Forum Komunikasi Muslim Indonesia) ormas Islam yang terus menentang rencana pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, berkali-kali menegaskan, kasus GKI Yasmin murni permasalahan hukum, yakni pemalsuan tandatangan warga dalam proses pengajuan IMB GKI Yasmin.

Hal yang sama juga terjadi dalam kasus penolakan berdirinya Gereja HKBP Filadelfia. Sejak tahun 2009 warga menolak keberadaan gereja Batak ini karena proses awalnya dilakukan dengan tipuan tanda tangan warga. Warga diminta tanda tangan di atas kertas dengan blangko kosong dan menyerahkan photo copy KTP. Warga dijanjikan akan mendapatkan bantuan dana BLT (bantuan langsung tunai), tapi di belakang hari tanda tangan ini disalahgunakan sebagai berkas mengurus perizinan pendirian Gereja. [Widad/dbs]
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Mau Kebaktian di Depan Istana, Kopaja Simpatisan GKI Yasmin Terguling

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global