Korban Krisis; Mahasiswa Amerika Dililit Hutang Hingga Triliunan Dolar

hutang-mahasiswa-amerika.jpg (450×252)
THE NEW York Federal Reserve mengatakan hutang mahasiswa di Amerika kini terus meningkat. Hal itu terjadi sejak delapan tahu terakhir, dimana mahasiswa rata-rata memiliki hutang hampir tiga kali yakni mendekati 1 triliun dolar.
“Angkanya terus meningkat hingga $ 966 milyar pada kuartal ke-4 tahun 2012, hampir 3 kali lipat dari tahun 2004 sampai 2012, kata laporan itu.
Jumlah peminjam (debitur) serta saldo rata-rata per orang mencapai 70 persen.Jumlah debitur pada akhir pembayaran pinjaman tumbuh dari 10% pada tahun 2004 menjadi 17% pada tahun 2012.
The New York Federal Reserve juga menyatakan bahwa hutang mahasiswa merupakan satu-satunya jenis hutang rumah tangga yang terus meningkat dalam resesi besar yang diderita Amerika. Kini, hutang mahasiswa itu adalah hutang kedua terbesar setelah hutang di sektor hipotek.
Faktor hutang tersebut diantaranya adalah lamanya mahasiswa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi; tingkat matrikulasi yang lebih tinggi untuk pascasarjana, keterlambatan pembayaran pinjaman karena penundaan, lapor Federal Reserve.
Sementara itu, pemotongan anggaran otomatis di Amerika akan menghentikan dana keuangan bantuan untuk 280.000 mahasiswa. [rt/islampos/pt/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Korban Krisis; Mahasiswa Amerika Dililit Hutang Hingga Triliunan Dolar

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global