KH.Hasyim Muzadi: Desakan pembubaran Densus 88 karena negara tidak adil kepada Umat Islam

KH.Hasyim Muzadi: Desakan pembubaran Densus 88 karena negara tidak adil kepada Umat Islam
JAKARTA  – Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), KH. Hasyim Muzadi menilai wacana dan desakan pembubaran Densus 88 muncul sebagai respons terhadap negara yang bertindak tidak dikriminatif kepada umat Islam Indonesia.
Menurut Pengasuh Ponpes Al Hikam Depok ini, kepada kalangan kelompok agama bergaris keras, negara selalu menggunakan cara-cara kekerasan atau militer. Sedangkan kepada kalangan liberalis atau sekuler, negara selalu bersikap lunak dan selalu menggunakan alasan hak asasi manusia (HAM).
“Ekstrem kanan dihadapi dengan senjata, dan pada saat yang sama, ekstrem kiri (kelompok komunis dan Islamopobhia) dihadapi dengan sangat lunak karena berhasil mengendarai HAM,” kata Sekjen International Conference for Islamic Scholars (ICIS), dalam pernyataan tertulis  hari Kamis, (07/03/2013) seperti dilansir hidayatullah.com.
Pernyataan Kiyai Hasyim ini, menanggapi desakan 27 Ormas-ormas Islam  yang tergabung dalam  Silaturrahim Ormas Lembaga Islam (SOLI) terhadap pemerintah untuk melakukan evaluasi atau bila perlu membubarkan Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 atas dugaan pelanggaran Hak Asasi Kemanusian (HAM) berat.
Menurut Kiyai Hasyim,  penyelenggara negara (trias politika) selama ini telah bersikap adil dalam mensikapi bahaya kedua sisi, baik ekstrem kanan atau ekstrem kiri.
Ia menyebut kasus tuntutan ektrem kiri tentang korban G 30 S yang bertentangan dengan fakta sejarah keselamatan NKRI.
“Padahal kedua-duanya  sangat berbahaya untuk Pancasila dan NKRI,” tambahnya.
Lebih jauh, ia meminta umat Islam berhati-hati dalam masalah ini. Ia juga mendesak agar presiden RI ke depan tidak pro asing.
“Oleh karenanya kaum Muslimin di indonesia harus berhati-hati dan bersatu jangan terjebak pada tindakan kekerasan, dan presiden 2014 harus benar-benar pancasilais tidak pro asing,” tulisnya. (bilal/arrahmah/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




1 comments for KH.Hasyim Muzadi: Desakan pembubaran Densus 88 karena negara tidak adil kepada Umat Islam

  1. selama ini pancasila dan UUD'45 sebagai aturan buatan manusia hanya dijadikan kedok oleh para penguasa muslim RI sebagai identitas nasionalis mereka. Padahal sejatinya mereka antek pemerintah asing (AS Cs), dilihat dr segala kebijakan mereka yang anti rakyat dan pro asing serta selalu mendiskreditkan islam dan umat islam, Menurut saya, sejatinya seorang manusia terutama muslim meyakini bahwa Allah via Islam lah satu2nya yang faham hakikat manusia beserta segala kebutuhan dan solusi masalah individu manusia dan negerinya,termasuk negeri kita tercinta ini...jadi, kembali kepada islam, yang berlandaskan azas tunggal al Qur'an dan as sunnah satu2nya lah yang bisa melahirkan pemimpin2 adil pro rakyat yang dicintai rakyatnya. Siapa yang menciptakan bumi Indonesia dengan segala sumber daya manusia dan sumber daya alam dgn bhinneka tunggal ika nya? Allah. Siapa yang maha pengatur ciptaanNya? ya tentu saja Allah SWT. Segala aturan Allah niscaya pro rakyat dan tidak akan pernah menyengsarakan bahkan akan menyejahterakan umat manusia. Dan sebagai akibatnya, islam akan mendominasi dunia kembali sebagai sebuah ideologi dan peradaban dunia, umat islam dan manusia akan hidup damai sejahtera dalam naungan aturan Nya

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global