Kejahatan Neo Nazi Meresahkan Rakyat Jerman

BERLIN,  - Pemerintah Jerman prihatin atas kejahatan yang meningkat oleh  kelompok neo-Nazi, terutama setelah penemuan serangkaian pembunuhan rasis yang telah menarik perhatian seluruh dunia.

"Ada potensi kekerasan di kalangan neo-Nazi bahwa yang tidak boleh kita remehkan," kata Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Tagesspiegel am Sonntag sebagaimana dilansir onislam.net, Senin 25 Maret.

"Yang mengkhawatirkan saya adalah bahwa hambatan untuk melakukan tindakan kekerasan telah menurun drastis."

Estimasi menunjukkan bahwa kejahatan sayap kanan  telah meningkat sebesar 4 persen pada tahun 2012 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Jerman juga menyelidiki 17.600 kasus terkait pelanggaran kelompok sayap kanan pada tahun 2011.

Tanpa menyebut jumlah angka yang pasti untuk 2012, Friedrich mengatakan ia sangat prihatin dengan kenaikan 2 persen dalam kejahatan kekerasan dibandingkan dengan 2011, ketika 828 kasus dilaporkan.

Para menteri luar negeri dari 16 negara bagian Jerman akan bertemu segera untuk membahas kenaikan kejahatan oleh kelompok sayap kanan.

Bahaya dari kekerasan sayap kanan telah mendapat perhatian tinggi di Jerman sejak November 2011 ketika dua anggota dari sel National Socialist Underground  (NSU)  ditemukan tewas dalam sebuah pembunuhan yang nampak sebagai bunuh diri di timur kota Zwickau. Sel, yang telah membunuh imigran selama bertahun-tahun, ditemukan secara kebetulan pada 2011 oleh pemerintah Jerman. Pihak berwenang menemukan bahwa setidaknya sembilan imigran, delapan warga Turki dan seorang Yunani, dan seorang polwan dibunuh oleh sel itu antara tahun 2000 dan 2010.

Pemerintah Jerman telah menemukan bahwa sel  teroris NSU mungkin telah memiliki jaringan yang jauh lebih besar dari yang diperkirakan.

"Jumlah baru ini mengejutkan sekali," kata Sebastian Edathy, ketua komite parlemen khusus yang dibentuk untuk menyelidiki NSU, kepada surat kabar Bild. [har/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Kejahatan Neo Nazi Meresahkan Rakyat Jerman

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global