Kejahatan Aparat Syiah Irak Terbaru Atas Warga Sipil

BASRAH.IRAK.– Senin (04/03/13) pasukan pemerintah Irak menagkap puluhan warga sipil dalam operasi penggerebekan besar  - besaran, yang dilakukan di berbagai daerah kota Basrah, Selatan Irak.
Dalam sebuah pernyataan pers, sumber pemerintahan mengatakan unit yang berada di bawah kepolisian Irak melakukan penggerebekan di berbagai daerah di Basrah. Selama penggerebekan itu, aparat pemerintah menangkap 60 orang, kemudian membawa mereka ke tahanan pusat untuk diinterogasi.
Di sisi lain, sumber – sumber politik pada hari Senin mengungkapkan bahwa perdana menteri saat ini, Nuri Al-Maliki, berbicara pada pertemuan Aliansi Nasional untuk Perkembangan Krisis antara Pemerntah dan Rakyat, “Kita tidak perlu capek – capek berdialog dengan para demonstran, biar lah aku yang mengurus mereka” tutur Maliki.
Perlu dic atat, bahwa ribuan warga sipil Irak di berbagai kota  setiap bulan, tanpa alasan yang benar, ditangkap saat operasi penngkapan yang dilakukan oleh aparat pemerintah.
Badan – badan Hak Asasi Manusia di Irak telah mengungkapkan laporan pada bulan Januari lalu tentang data rinci yang berbahaya yang berbaikan dengan penjara – penjara pemerintah Al-Maliki, termasuk penyiksaan terhadap tahanan sipil yang mayoritas mereka adalah ahlussunnah.[usamah/imo/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Kejahatan Aparat Syiah Irak Terbaru Atas Warga Sipil

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global