Jabhah Nushrah tewaskan 64 tentara dan hancurkan tujuh kendaraan militer rezim Suriah di Hamah
HAMAH – Selama seminggu penuh, mujahidin Jabhah Nushrah melakukan pengepungan dari beberapa arah terhadap posko militer pasukan Nushairiyah di atas bukit Utsman, pinggiran Hamah. Semua kendaraan militer dan pasukan bantuan yang datang dari kota-kota lain disergap oleh mujahidin.
Dalam penyergapan selama seminggu penuh itu, mujahidin menewaskan 14 tentara tewas, mencederai 17 tentara, melumpuhkan 3 buah traktor, sebuah buldozer, sebuah ambulance, sebuah mobil tanki air, dan dua mobil pengangkut tentara. Pengepungan dan penyergapan selama seminggu itu melumpuhkan pasukan Nushairiyah di posko militer bukit Utsman. Dengan mudah mujahidin berhasil merebut posko militer tersebut dan menewaskan 9 tentara dalam posko.
Pasukan bantuan Nushairiyah yang datang dari kota Saqilbiah terjebak dalam ladang ranjau-ranjau mujahidin. Empat kendaraan militer berhasil dihancurkan dan sedikitnya 40 tentara bantuan tewas dalam peristiwa tersebut.
Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
logo jabhah nushrah
Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 262
Perang kedua Tal Utsman – Pinggiran Hamah

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.
Beberapa hari setelah penyerangan terhadap posko militer Tal Utsman, para singa Jabhah Nushrah turun dari bukit tersebut untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Pasukan Nushairiyah mengirimkan 3 buah tank dan sebuah BMP sebagai pasukan bantuan bagi posko militer Tal Utsman.
Hal itu mendorong ikhwan-ikhwan mujahidin untuk berjaga-jaga di beberapa arah dan beberapa jalan yang menuju Tal Utsman guna menyerang posko pasukan musuh yang berada di atas bukit dan menghadang kendaraan-kendaraan militer yang akan naik ke posko militer tersebut.
Segala puji bagi Allah semata, serangan dan penghadangan yang dilakukan oleh mujahidin telah menimbulkan kerugiaan jiwa dan materi yang besar di pihak pasukan Nushairiyah, yaitu:
1. Tanggal 19 Februari 2013 M: mencederai 2 tentara.
2. Tanggal 20 Februari 2013 M: menewaskan 8 tentara dan mencederai 2 lainnya.
3. Tanggal 21 Februari 2013 M: menewaskan 1 tentara, mencederai 4 lainnya dan melumpuhkan mobil ambulan yang akan mengevakuasi mereka.
4. Tanggal 22 Februari 2013 M: menewaskan 1 tentara, mencederai 2 lainnya, melumpuhkan traktor dan mobil tanki air minum mereka.
5. Tanggal 23 Februari 2013 M: menewaskan 2 tentara, mencederai 4 lainnya, melumpuhkan sebuah kendaraan mikrobis dan taksi yang mereka kendarai.
6. Tanggal 24 Februari 2013 M: menewaskan 2 tentara, mencederai 1 lainnya, melumpuhkan traktor dan buldozer mereka.
7. Tanggal 26 Februari 2013 M: mencederai 2 tentara dan melumpuhkan traktor.
Hal itu memayahkan pasukan musuh dan memutuskan pergerakannya secara total, di mana selama tiga hari sama sekali tidak ada pergerakan dari pasukan Nushairiyah di posko militer di atas bukit. Maka mujahidin memutuskan untuk menyerang musuh-musuh Allah. Tepat pada pukul 03.00 Sabtu dini hari, tanggal 20 Rabi’u Tsani 1434 H bertepatan dengan tanggal 2 Maret 2013 M, para singa Jabhah Nushrah menghambur untuk menghabisi pasukan Nushairiyah dalam posko militer di atas bukit. Posko militer itu akhirnya sekali lagi direbut oleh mujahidin secara penuh, segala puji bagi Allah semata.
Hasil pertempuran:
1. Menghancurkan dan membakar tiga tank yang naik ke posko militer di atas bukit.
2. Menewaskan sedikitnya 9 tentara Nushairiyah, termasuk perwira mereka, dan membakar tenda-tenda mereka.
3. Merebut sebuah tank BMP, traktor, buldozer, dua senapan mesin berat DShK, senapan-senapan beragam jenis dan amunisi beragam jenis dalam jumlah yang sangat banyak.
Para singa Jabhah Nushrah tidak lupa menanam ranjau-ranjau di jalan yang kemungkinan akan  dilalui oleh pasukan bantuan dari kota Saqilbiah menuju posko militer di atas bukit Utsman. Ternyata benar, pasukan bantuan Nushairiyah beberapa kali terkena perangkap ranjau mujahidin, di mana empat kendaraan militer pasukan bantuan berhasil dihancurkan. Sumber-sumber khusus mujahidin menyebutkan informasi yang valid bahwa Rumah Sakit Saqilbiiah telah menerima 40 jenazah tentara dari pasukan bantuan Nushairiyah. Segala puji bagi Allah semata.
Bersamaan dengan terbitnya fajar, mujahidin mengumandangkan adzan Subuh dari posko militer di atas bukit Utsman. Segala pujian dan karunia milik Allah semata.
sebuah tank musuh berhasil dihancurkan mujahidin di Tal Utsman
sebuah tank musuh berhasil dihancurkan mujahidin di Tal Utsman

Tank pasukan Nushairiyah terbakar
Tank pasukan Nushairiyah terbakar

Kegembiraan mujahidin setelah menguasai sepenuhnya posko militer Tal Utsman
Kegembiraan mujahidin setelah menguasai sepenuhnya posko militer Tal Utsman

Mujahidin merebut tank BMP dari pasukan Nushairiyah
Mujahidin merebut tank BMP dari pasukan Nushairiyah

Mujahidin merebut sebuah buldozer dari posko militer Tal Utsman
Mujahidin merebut sebuah buldozer dari posko militer Tal Utsman

Senjata yang diperoleh mujahidin dari posko militer Tal Utsman
Senjata yang diperoleh mujahidin dari posko militer Tal Utsman

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam
Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda
Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam
Kamis, 25 Rabi’ul Akhir 1434 H / 7 Maret 2013 M
(muhibalmajdi/arrahmah/www.globalmuslim.web.id)