Edan! Para Perempuan Iran Protes Anti-Hijab dengan Bertelanjang Ria

Anggota Partai Komunis Iran dan Organisasi Anti Kekerasan Perempuan asal Iran protes Anti-Hijab memperingati Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret (foto: femen.org)
Anggota Partai Komunis Iran dan Organisasi Anti Kekerasan Perempuan asal Iran protes Anti-Hijab memperingati Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret (foto: femen.org)
Aktivis-aktivis perempuan asal Iran melakukan protes terhadap dibelakukannya pakaian penutup aurat utnuk muslimah, hijab. Aksi protes ini dilakukan di kota Stockholm minggu lalu, dengan cara menanggalkan pakaian mereka dan menuliskan slogan-slogan anti-hijab di badan mereka.
Para aktivis perempuan yang mengikuti jejak Gerakan protes asal Ukrania -FEMEN- ini juga meniru aktivis telanjang asal Mesir, Alia al-Mahdy dengan menyuarakan slogan-slogan yang sama, seperti “Ketelanjangan saya adalah bentuk protes saya” dan “Tolak Hijab”.
Mereka merupakan anggota dari Partai Komunis Iran dan Organisasi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan di Iran yang sengaja melakukan protes ini dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret.
Para aktivis FEMEN dikenal sering mengorganisir unjuk rasa dengan bertelanjang ria di berbagai negara untuk melawan wisata seks, institusi keagamaan, lembaga internasional yang mengatur urusan pernikahan dan seksisme.
Dalam website FEMEN, para aktivis itu menuliskan pesan yang sangat anti-Islam, “Dalam sejarah pertempuran antara perempuan Vs. Islam, perempuan-lah yang akan menang!”
Aktivis asal Mesir yang Anti-Islam, Alia al-Mahdi sempat membuat marah masyarakat Mesir saat Desember 2012 lalu dirinya melakukan protest telanjang melawan draft konstitusi negara itu.
Alia mengambil bagian dalam protes yang dilakukan FEMEN di Stockholm dengan menyerukan kepada masyarakat untuk menolak Konstitusi Syariah di Mesir.
Alia muncul dengan memegang bendera Mesir dengan tulisan-tulisan di tubuhnya yang berbunyi “Syariah bukan untuk konstitusi!
Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Al-Arabiya via telepon, Alia berkata “Saya memilih cara protes seperti ini karena ide bahwa tubuh kita bukanlah pemilik dari tubuh kita dan bahwa diri kita adalah milik publik, sebagaimana orang-orang yang memutuskan apa saja yang ingin mereka lakukan terhadap tubuh kita” [UGT/Al-Arabiya/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Edan! Para Perempuan Iran Protes Anti-Hijab dengan Bertelanjang Ria

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global