Di Israel, Obama Bersumpah Abadi Sebagai Sekutu Yahudi

YERUSSALEM, -  Barrack Obama pada hari Rabu tiba di Israel untuk pertama kalinya sebagai presiden. Obama kemudian bersumpah untuk menjadi "aliansi abadi" dengan negara Yahudi itu dalam menghadapi nuklir Iran dan perubahan berbahaya di Timur Tengah, seperti dilaporkan AFP.

"Amerika Serikat bangga berdiri bersama anda sebagai sekutu terkuat dan teman terbesar anda," kata Obama pada upacara penyambutan yang dilakukan dengan mewah, tak lama setelah Air Force One (pesawat presiden AS) tiba di Bandara Ben Gurian, di Tel Aviv.

"Aliansi kami adalah kekal, untuk selama-lamanya," kata Obama, yang beralasan bahwa keamanan nasional vital Amerika diamanatkan pada pertahanan kuat Israel.Obama menyebut bahwa aliansi itu "membuat kami berdua lebih kuat".

Kedatangan Obama ke Israel dipuji setinggi langit oleh para pemimpin Israel.Kunjungan ini lebih terlihat sebagai simbolisme dan penghormatan kepada akar kuno negara Yahudi, daripada membahas kemajuan konflik Israel-Palestina.

Presiden Shimon Peres memuji Obama sebagai "pemimpin dunia yang luar biasa" yang telah menunjukkan komitmen pribadi yang mendalam dalam melindungi Israel.

"Sebuah dunia tanpa persahabatan dengan anda, akan mengundang agresi melawan Israel.... Dalam masa damai, di masa perang, dukungan anda untuk Israel tak tergoyahkan," kata Peres.

Selain Shimon Peres, Perdana Menteri Benyamin Netanyahu juga memuji tinggi-tinggi kedatangan pertama Obama ke Israel dalam masa jabatan keduanya sebagai Presiden AS. "Terima kasih bapak Presiden, untuk menegakkan hak rakyat Yahudi untuk sebuah negara Yahudi di tanah air kita dan untuk berani membela hak tersebut di PBB," kata Netanyahu.

Kunjungi Makam Pendiri Zionisme Moderen
Dalam kunjungannya ke Israel, Barrack Obama mendatangi Gulungan Laut Mati dan kuburan Theodor Herzl, pendiri Zionisme.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Di Israel, Obama Bersumpah Abadi Sebagai Sekutu Yahudi

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global