China Hancurkan Dua Ton Cake Mengandung Bakteri Selokan

83395_cake_kukus_mocca_cokelat_663_382.jpg (663×382)Pemerintah China menghancurkan hampir dua ton cake cokelat yang diimpor dari perusahaan Ikea di Swedia. Menurut pejabat China, kue-kue itu mengandung bakteri yang biasa terdapat pada selokan atau kotoran manusia.

Diberitakan Daily Mail, Selasa 5 Maret 2013, sebanyak 1.872 kilogram cake cokelat almond dari Swedia itu mengandung bakteri coliform dalam jumlah banyak. Kandungan ini ditemukan oleh petugas karantina bandara yang langsung menghancurkan cake tersebut sebelum sempat mampir ke restoran Ikea.

Juru bicara Ikea Ylva Magnusson mengatakan bahwa peristiwa pemusnahan cake-cake tersebut terjadi di China pada bulan November dan Desember tahun lalu. Namun, kabar ini baru sampai ke kantor pusat Ikea pada Senin pekan ini.
"Produk itu dihentikan dan dihancurkan. Jadi tidak ada cake itu yang sampai ke restoran kami," kata Magnusson.

Dia mengatakan bahwa kasus bakteri coliform ini hanya terjadi pada dua rantai produksi. Ikea menarik seluruh produk jenis ini dari 23 negara, kecuali Inggris dan Irlandia. Dalam pengujian produk lainnya, tidak ditemukan bakteri serupa.

Baktero coliform bisa ditemukan di dalam tanah, tanaman, air dan lingkungan sehari-hari manusia, seperti kotoran manusia dan binatang berdarah panas. 

Sebelumnya pekan ini, biro karantina Shanghai juga menghancurkan 2,7 ton cokelat batangan Neste dan krim keju Kraft karena diduga mengandung terlalu banyak sorbitol, pemanis yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan sakit perut.

[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for China Hancurkan Dua Ton Cake Mengandung Bakteri Selokan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global