Waduh... Jelang Valentine Penjualan Kondom Naik 500 Persen

l2RbUTgVKG.jpg (400×220)PONTIANAK- Sebuah fenomena terjadi menjelang detik-detik Valentine day atau hari kasih sayang, karena penjualan kondom meningkat 500 persen, di Pontianak, Kalimantan Barat.

Seorang apoteker, Erlin Sungkar, mengatakan, penjualan alat kontrasepsi dan pendeteksi kehamilan (test pack) meningkat drastis.

"Penjualan meningkat semenjak pagi tadi, seperti penjualan di beberapa apotek di Kota Pontianak yang biasanya 50 pak sekarang bisa jadi 250 pak," kata Erlin kepada Okezone, Rabu (13/2/2013).


Menurutnya, fenomena tersebut kerap yang terjadi menjelang Valentine day dan Tahun Baru. Apotek yang yang paling banyak diserbu adalah yang lokasinya berdekatan dengan kampus dan tempat kos para pelajar SMP-SMA dan mahasiswa.

"Miris juga melihatnya. Anak-anak kecil SMP-SMA yang beli dan sudah tidak malu-malu lagi," katanya miris.


Erlin juga mengatakan, penjualan kondom sangat laris karena harganya terjangkau yakni berkisar Rp4,6 ribu hingga Rp6 ribu. Bahkan, ada kondom yang dijual dengan harga Rp2 ribu. Namun, menurut alumnus UII Yogya itu, yang paling diburu adalah kondom dengan berbagai rasa.

 "Kalau harga variasi, cuma yang laris yang macam-macam rasa," jelasnya sambil tersenyum.


Selain banyaknya penjualan kondom, Erlin menambahkan satu bulan usai Hari Valentine, penjualan yang juga meningkat adalah penjualan test pack.

"Nanti kita lihat satu bulan ke depan pasti tes pack yang meningkat pejualannya, dan memang seperti itu dari tahun ke tahun," pungkasnya.

[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Waduh... Jelang Valentine Penjualan Kondom Naik 500 Persen

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global