Soal Khilafah, Kompas Plintir Pernyataan Mahfud MD

Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia Farid Wadjdi menuding Harian Umum  Kompas memelintir pernyataan Mahfud MD. “Jelas Kompas telah memelintir pernyataan Mahfud, sebab tidak ada kata-kata tegas dari Mahfud yang menyatakan menolak ide khilafah Islam,” ujarnya kepada mediaumat.com, Kamis (7/2).
Dalam edisi cetak yang terbit pada Rabu (6/12), Kompas memberitakan pernyataan Mahfud MD dengan judul besar Tokoh Alternatif Seringlah Tampildan judul kecil Mahfud MD: Kahmi Tolak Ide Khilafah Islamiyah.
Dalam media itu ditulis: Mahfud menegaskan, KAHMI menolak ide mendirikan khilafah Islamiyah. “Sebagai ide, pendirian khilafah itu sah saja. Namun, kami juga sah untuk menyatakan bahwa ide itu tidak realistis,” ujarnya.
Dari pemberitaan tersebut, Farid menilai Kompas sangat bias karena memaksakan ideologi kebencian mereka terhadap Islam dengan memelintir pernyataan Mahfud. “Secara jurnalistik ini sangat memalukan dan semakin nyata fakta bahwa Kompas tidak netral namun membenci kebangkitan Islam sehingga bias,” bebernya.
Menurut Farid, jika Kompas netral, akan memilih judul Mahfud MD: Khilafah Islamiyah Sah Saja. “Sebab itu diucapkan dengan jelas dan tegas serta menjadi kutipan langsung berita tersebut,” pungkasnya. (mediaumat.com, 7/2/2013/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Soal Khilafah, Kompas Plintir Pernyataan Mahfud MD

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global