Satu Keluarga Di Ciamis Tinggal Di Kandang Ayam

http://www.tvberita.com/foto_berita/41ciamis_warga%20miskin%20008_0001.jpgCIAMIS, - Jika para koruptor yang memperkaya diri sendiri menggunakan uang rakyat dan merugikan negara terus merajalela, begitu juga dengan angka warga miskin yang kian hari terus saja bertambah. Seperti di Ciamis Jawa Barat, satu keluarga terpaksa harus hidup dengan serba kekurangan, bahkan rumah yang mereka tinggali sangatlah tidak layak huni. Ironinya jarak rumah mereka dengan kantor Bupati Ciamis hanya tiga kilometer saja.
kondisi rumah dengan ukuran 3x3 meter milik Endang (44) yang terletak di Desa Kertaharja Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat sangat tidak layak huni. Bahkan rumah yang sepintas lebih mirip dengan kandang ayam ini, dihuni oleh satu keluarga yang berjumlah empat orang. Mirisnya,  jarak dari kantor pemerintahan Ciamis  hanya 3 kilometer saja, namun tidak pernah adanya perhatian dan bantuan yang mereka peroleh. Bahkan beberapa program bantuan warga miskin pun nyaris tak pernah mereka dapatkan.
Kendati harus berdesakan tinggal dirumahnya, Endang tidak pernah mengeluh dan putus asa. bahkan walaupun memiliki keterbatasan fisik, semua hal dia lakukan demi menopang kebutuhan keluarganya. Endang rajin membuat sangkar burung yang biasa dikerjakan diruang tengah rumahnya yang juga kamar pribadinya. Dengan telaten Endang membuat sangkar burung ini sejak 20 tahun yang lalu. 
Untuk satu sangkar burung, biasanya dijual dengan harga 10 hingga 15 ribu rupiah. Dalam satu hari, Endang hanya mampu menjual satu sangkar burungnya saja dan hasil penjualan tersebut ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. kini Endang hanya bisa berharap adanya perhatian dari pemerintah agar bisa mengembangkan usahanya membuat sangkar burung. (Indra Prasasti/ Pepi Irwan)
[tvbrita/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Satu Keluarga Di Ciamis Tinggal Di Kandang Ayam

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global