Pendiri Usulkan PKS Bubarkan, Anis Matta Pilhan Terburuk !

JAKARTA,  --  Mashadi yang merupakan Pendiri Partai Keadilan (PK) atau yang sekarang dikenal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mendesak agar PKS segera dibubarkan karena dinilai hanya akan menjadi beban bagi umat Islam.
Dia mengatakan, elite maupun petinggi PKS perlu segera mendeklarasikan pembubaran partai berlambang bulan sabit kembar itu. Sebab, citra PKS sudah terpuruk pasca kasus dugaan suap impor daging sapi yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.
"Dengan kejadian kasus itu (kasus suap impor daging) harusnya PKS dapat segera mendeklarasikan pembubaran partai," katanya di Jakarta, Minggu (3/2).
Menurut mantan anggota Komisi I DPR ini, kasus yang menimpa Luthfi membawa dampak buruk bagi PKS. "Bukan hanya itu, para kader juga harus menanggung beban sejarah akibat dari tindakan yang mereka lakukan, dan ini tidak bisa dihapus satu atau dua generasi," tukasnya.
Dia menambahkan, kasus ini juga bakal menjadi beban bagi seluruh umat Islam."Bagaimana sebuah gerakan dakwah yang mereka dalam lakukan itikad politik hasilnya tidak jadi teladan bagi umat islam," tandasnya.
PKS mengalami kegoncangan hebat setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan mantan presiden partai itu sebagai tersangka karena diduga berperan besar dalam kasus dugaan suap izin impor daging sapi.
Pasca pengunduran diri Luthfi, Majelis Syuro PKS kemudian menetapkan Anis Matta untuk menjabat sebagai Presiden PKS. Namun, banyak pihak yang ragu kalau kepemimpinan Anis dapat memulihkan citra partai dan mengembalikan soliditas kader PKS.
Pasalnya, nama wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu kerap disebut dalam kasus dugaan suap alokasi Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID).
Anis Pilihan Terburuk dari yang Baik
Anis Matta yang ditetapkan sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai sebagai wujud pilihan terburuk dari yang terbaik. Pasalnya, nama wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu kerap disebut dalam kasus dugaan suap alokasi Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID).
"Anis itu pilihan yang terburuk dari yang terbaik. Karena Anis sering disebut namanya oleh Wa Ode Nurhayati (terpidana kasus DPPID). Sebagai Sekjen, Anis juga tidak menunjukkan prestasi yang berarti dalam pengabdiannya di PKS," kata pengamat politik dari Point Indonesia, Karel Susetyo, kepada SP di Jakarta, Minggu (3/2).
Untuk menghadapi kondisi sulit seperti sekarang, kata Karel, sebenarnya PKS membutuhkan pemimpin yang tangguh dan teruji melakukan konsolidasi secara nasional. Figur pengganti Luthfi Hasan Ishaaq seharusnya pemimpin yang bisa membangun soliditas.
"Saya meragukan Anis bisa jadi perekat. Karena faktor kepercayaan menjadi sentral baginya. Bagaimanapun dugaan korupsi Banggar (Badan Anggaran DPR) masih menempel kuat dalam citra Anis," ujar Karel.
Pada bagian lain, Karel menjelaskan perihal kubu "kesejahteraan" dan "keadilan" yang membelah partai itu. Menurutnya, dua kubu tersebut sebenarnya menampilkan perspektif yang berbeda dalam pemilihan jalan politik PKS.
Kubu keadilan, ujar Karel, ingin PKS tetap teguh berada pada garis perjuangan jalan dakwah. Sedangkan kubu kesejahteraan mengedepankan politik yang lebih luwes.
"Kesederhanaan masih jadi pegangan hidup faksi keadilan. Sebaliknya kemewahan menjadi sebuah kewajaran sebagai pejabat publik menurut faksi kesejahteraan," jelas Karel.
Dia mengatakan, PKS merupakan partai kader yang mempunyai disiplin tinggi.Meskipun terlihat ada faksionalisasi, tapi hal itu tidak dilakukan secara frontal.
"Kader PKS sudah bersama-sama sejak mereka masih aktif di gerakan Tarbiyah.Sehingga komunikasi politik antar faksi bisa terjalin dengan baik. Apalagi Majelis Syura berperan sebagai perekat," katanya.
Dia menambahkan, keberadaan Majelis Syura bukan sesuatu yang aneh. "Majelis Syura ini kan layaknya Dewan Pembina di partai lain. Jadi bukan sesuatu yang aneh dalam struktur parpol kita," imbuhnya.
(Wrh/B1/rimanews/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pendiri Usulkan PKS Bubarkan, Anis Matta Pilhan Terburuk !

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global