Mujahidin Suriah Kuasai Kota Shadadah dan Ladang Minyak Jbeysa

Suriah-oposisi tembak 2 jet tempur rezim assad dan kuasai kota shadadah & ladang minyak-jpeg.image Setelah dikabarkan berhasil menembak jatuh dua pesawat tempur milik rezim Assad di barat laut Provinsi Idlib, Kamis (14/2/2013) lalu, Mujahidin Suriah juga diberitakan berhasil menguasai sebagian besar kota Shadadah.
Kota Shadadah berdekatan dengan ladang minyak Jbeysa di Provinsi Hasaka.
Menurut Rami Abdul-Rahman, kepala kelompok aktivis yang berbasis di Inggris, sampai saat ini Mujahidin berhasil menguasai 70 persen wilayah tersebut, meski masih ada baku tembak antara Tentara Assad dengan para pejuang.
Mujahidin mengambil alih Kota Shadadah sepanjang Sungai Efrat di Suriah timur, dan merebut sebagian besar ladang minyak Jbeysa yang berada di dekatnya. Penaklukan itu terjadi setelah pertempuran selama tiga hari.
Pada hari yang sama, kelompok pejuang menyerbu sebuah pangkalan militer kecil dekat kota al-Sahwa di provinsi selatan Daraa, dekat Jordan.
Sementara itu, mantan Perdana Menteri Suriah Riad Hijab, menegaskan bahwa oposisi Suriah tidak akan berkompromi dengan Presiden Assad. Hijab menyatakan itu pada Al-Arabiya (14/2/2013).
Sampai saat ini, data PBB merilis lebih dari 60.000 orang tewas selama 23 bulan semenjak konflik dimulai. (AP Nugroho/al-arabiya/aljazeera/salam-online/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Mujahidin Suriah Kuasai Kota Shadadah dan Ladang Minyak Jbeysa

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global