Iran Tetap Dukung Assad Agar Tetap Berkuasa

mehmanparast.jpg (620×347)
DI SAAT sejumlah pemimpin dunia inginkan Presiden Suriah, Bashar al-Assad untuk mundur, justru pemerintah Iran dengan tegas menolak hal tersebut.
“Iran menolak pernyataan mereka yang menetapkan syarat-syarat untuk resolusi krisis Suriah dan menyatakan bahwa Bashar al-Assad harus meninggalkan posisinya dan bahwa dia tak bisa ikut serta dalam pemilihan mendatang…. ini intervensi dalam urusan Suriah,” tegas juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast.
Mehmanparast mengharapkan pemulihan stabilitas dan keamanan Suriah serta adanya pemilihan umum tanpa intervensi asing. Menurutnya, pemerintah Iran tidak mendukung orang ataupun kelompok tertentu terkait konflik Suriah.
“Iran yakin bahwa rakyat Suriah sendirilah yang harus memilih pemerintah dan presiden mereka,” ujarnya seperti dilansir Press TV, pada hari Jum’at (8/2) seraya menekankan bahwa pilihan rakyat harus dihormati.
Selama ini pemerintah Iran telah menegaskan bahwa krisis di Suriah harus diselesaikan secara politik. Negara Syi’ah itu juga berulang kali mengecam intervensi asing di Suriah. Iran juga memprotes dukungan negara-negara tertentu bagi para pejuang yang beroperasi di Suriah. [sm/islampos/sha/pt/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Iran Tetap Dukung Assad Agar Tetap Berkuasa

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global