Demokrat: Semua Parpol Pasti Korupsi!

Jakarta –  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas, pernah menyatakan bahwa partai politik kini berubah fungsi menjadi wahana “pembibitan koruptor”. Kemudian, setelah bibit-bibit koruptor itu menjadi tunas, mereka akan masuk ke lembaga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga sudah berubah fungsi menjadi “peternakan koruptor”.
Sinyalemen Busyro tersebut kini terbukti kebenarannya. Makin lama semakin banyak terungkap kasus korupsi melibatkan politikus anggota DPR yang kebetulan “sial” karena ketahuan korupsi.
Terkait maraknya kasus korupsi yang melibatkan politikus kader Partai Demokrat, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok tidak terima partainya dijadikan sasaran tembak. Ia pun menegaskan bahwa semua partai politik pasti melakukan korupsi, sehingga tinggal persoalan waktu saja korupsi yang dilakukan parpol tersebut terungkap atau tidak.
Ahmad Mubarok - Anggota Dewan Pembina, Partai Demokrat
Ahmad Mubarok – Anggota Dewan Pembina, Partai Demokrat
“Ketahuannya kapan, itu nasib masing-masing. Karena sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh jua,” ujar Ahmad Mubarok, Minggu (3/2/2013).
Jika masih ada sejumlah kader atau petinggi partai lain yang belum diketahui apakah melakukan praktek korupsi atau tidak, Mubarok mengibaratkan jika bangkai disembunyikan maka baunya tentu akan tetap tercium.
Hal ini mengingatkan dengan adanya kasus korupsi yang tengah terjadi di Partai Demokrat ataupun Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan itu, menurut Mubarok, seperti sebuah siklus alam.
Belum lama ini Lembaga riset ilmiah Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengadakan survei terkait banyaknya politikus kader dari berbagai partai politik yang yang terseret kasus korupsi dalam kurun waktu 2011 hingga 2012. Hasilnya, laporan survei ini menempatkan Partai Demokrat sebagai partai yang kadernya paling korup, disusul oleh Partai Golkar dan PDI-P.
Dari 1.220 responden yang menjadi sampel survei, sebanyak 44.8% menyebutkan kader Demokrat paling banyak melakukan korupsi disusul Golkar sebanyak 6.5%, PDIP 2.4%, PKB 0.8%, Gerindra 0.7%, PAN 0.5%, PPP 0.4%, PKDI 0.2%, PKS 0.2% dan lainnya. [KbrNet/adl – Source: Inilah.com/ANT/DTC/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Demokrat: Semua Parpol Pasti Korupsi!

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global