Bikin Film Lecehkan Nabi Muhammad, Iran Dikecam Ulama Dunia

MESIR  – Selasa (19/02/13) Komie Ulama Muslim Internasionmal (KUMI), yang diketuai oleh Syaikh Dr Yusuf Al-Qardhawi, mengecam sebuah perusahaan poduksi film di Iran karena menggambarkan wujud Nabi dalam bentuk manusia yang diperankan actor Iran.
Komite tersebut juga menyerukan kepada Otoritas Pemerintah Iran untuk menghentikan film tersebut. Dalam sebuah pernyataan KUMI yang didapat oleh CNN pada hari Senin, Asosiasi Ulama Muslim mengatakan bahwa pemerintah Iran bertanggungjawab atas segala sesuatu yang terjadi dalam negrinya.
Maka pemerintah Iran harus melarang pembuatan film yang menggambarkan wujud Nabi dan Rasul dalam sosok orang. Asosiasi tersebut menganggap bahwa hal itu telah berani terhadap kesucian Nubuwwah dan tidak menghormati Nabi serta tidak meletakkan beliau pada tempat yang pantas.
Komite tersebut memperingatkan akan konsekuensi negatif yang ditimbulkan oleh penggambaran sosok Nabi dalam bentuk orang yang memerankan beliau. Karena hal itu bisa menjadi kemuliaan Nabi dilecehkan dan dihina serta menyakiti Rasul, yang pelakunya mendapatkan laknat di dunia dan akhirat.
Komite Ulama Muslim Internasional juga menyerukan kepada pemerintah Negara – Negara Islam, LSM Islam, organisasi – organisasi Islam di Negara – Negara Islam dan Arab, kementerian informasi dan media, Al-Azhar, Lembaga Kajian Islam dan Lembaga kajian Fiqh untuk melarang film – film tersebut dan mempesiapkan kampanye media besar – besaran untuk memperingatkan bahayanya serta menjelaskan bahwa itu merupakan penghinaan terhadap para Nabi dan Rasul.[usamah/dbs/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Bikin Film Lecehkan Nabi Muhammad, Iran Dikecam Ulama Dunia

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global