Afghanistan Ingin Semua Pasukan Khusus Teroris Amerika Diusir

Pemerintahan Afghanistan memerintahkan ditariknya semua pasukan khusus Amerika dari provinsi Wardak di bagian timur, untuk menanggapi tuduhan-tuduhan bahwa pasukan Amerika itu atau sekutu Afghanistannya telah melakukan pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia atas warga sipil. Pernyataan ini disampaikan Presiden Hamid Karzai hari Ahad (24/02/2013).
Karzai mengatakan, penyelidikan yang dilakukan pemerintah mendapati adanya orang-orang bersenjata yang dicurigai punya hubungan dengan pasukan khusus Amerika terlibat dalam “mengganggu, membuat marah, menyiksa dan bahkan membunuh warga sipil.
Kementerian Pertahanan Afghanistan mengabarkan akan mengambil tindakan untuk menjamin semua pasukan khusus Amerika ditarik dari propinsi itu dalam waktu dua minggu.
Ini adalah pertama kalinya presiden Afghanistan mengeluarkan perintah pengusiran pasukan Amerika, yang membantu Afghanistan melawan pejuang Taliban yang telah berlangsung 10 tahun.
Menurut juru bicara pasukan Amerika di Afghanistan, ia telah membaca laporan-laporan tentang perintah yang dikeluarkan presiden Karzai itu.  Letkol Les Carroll dikutip Voice of America (Voa) mengatakan militer Amerika akan mempelajari semua tuduhan pelecehan dengan serius, dan akan berusaha mencari semua fakta.* [www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Afghanistan Ingin Semua Pasukan Khusus Teroris Amerika Diusir

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global