Setengah Juta Lebih Pengungsi Palestina di Suriah Menderita

suriah-pengungsi palestina-1-jpeg.image
Badan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk pengungsi Palestina UNRWA) Sabtu (26/1/2013) mengungkap lebih dari setengah juta warga Palestina di Suriah menderita.
“Sementara semua warga sipil di Suriah menanggung beban kekerasan, situasi membuat warga Palestina di Suriah luar biasa,” kata Komisaris UNRWA Jenderal Filippo Grandi dalam sebuah pernyataan.
“Mereka menjadi dua kali pengungsi,” kata Grandi seperti dikutip dikutip AFP. ”Sayangnya, sekitar pengungsi Palestina 525.000 di Suriah sekarang menderita.”
Menurut angka PBB, lebih dari 60.000 orang telah menemui kematian dalam konflik berdarah yang meletus sejak Maret 2011 setelah militer Suriah secara brutal menindas rakyat yang berjuang bersama Mujahidin melawan rezim Assad.
“Saat donor membuat janji mereka di Kuwait, saya mengajak mereka untuk mengingat pengungsi Palestina,” tambah Grandi.
Pekan depan Kuwait menjadi tuan rumah konferensi donor internasional untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada warga sipil yang terperangkap dalam konflik bersenjata di Suriah.
Sumber: antara [www.globalmuslim.web.id/salam-online]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Setengah Juta Lebih Pengungsi Palestina di Suriah Menderita

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global