Rusia Gelar Latihan Militer ‘Terbesar’ Di Perairan Suriah

kapal induk rusia
POSISI militer Rusia di Timur Tengah semakin kuat. Hal ini dibuktikan oleh Rusia yang dikabarkan segera meluncurkan latihan angkatan laut terbesar dalam beberapa dekade terakhir, di wilayah Mediterania dan Laut Hitam. Kedua tempat latihan militer Rusia ini berdekatan dengan perairan teritorial Suriah, Negara yang sedang dilanda konflik dan peperangan.
Latihan yang digelar militer Rusia ini merupakan “bagian dari program militer tahun 2013; pelatihan tempur Angkatan Bersenjata dan fokus interoperabilitas dari armada Rusia pada misi di zona maritim yang jauh,” kata pernyataan resmi oleh Menteri Pertahanan Rusia, pada hari Ahad (20/1).
Latihan manuver perang akan berlanjut sampai tanggal 29 Januari, dan terdiri dari 60 lebih latihan militer, termasuk latihan perang anti-kapal selam, dan praktek menembak rudal dan artileri.
Operasi Laut Hitam Rusia, armada Utara dan Baltik, pembom strategis, pesawat taktis, unit pertahanan udara, pasukan terjun payung dan infanteri angkatan laut akan mengambil bagian dalam latihan angkatan laut di perairan dekat Suriah tersebut.
Militer Rusia juga telah menyiapkan empat kapal induk dan berbagai pesawat tempur tambahan dalam komposisi latihan, yang memungkinkan pasukan Rusia untuk melakukan simulasi pendaratan di pantai dan misi mengawal konvoi.[sm/islampos/pt/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Rusia Gelar Latihan Militer ‘Terbesar’ Di Perairan Suriah

Leave comment

Bring Islam Back Al-Khilafah org

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global