Pejuang Suriah Bebaskan 100 Lebih Tahanan dalam Pertempuran di Penjara Idlib

BEIRUT, LIBANON - Pejuang Suriah berhasil membebaskan lebih dari 100 tahanan saat mereka bertempur melawan pasukan rezim Bashar Al-Assad di sebuah penjara besar di luar kota barat laut Idlib pada hari Sabtu (26/1/2013), sebuah kelompok pengawas mengatakan.

Setidaknya 10 pejuang Suriah gugur pada hari Jumat dalam bentrokan di dalam penjara tersebut, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang bergantung pada jaringan aktivis dan petugas medis di negara yang dilanda perang untuk mendapatkan informasi.

"Para pejuang Suriah telah mampu membebaskan lebih dari 100 tahanan sejak pertempuran meletus pada hari Jumat, tetapi mereka belum menguasai penjara itu ," kata Rami Abdul Rahman direktur Observatorium yang berbasis di Inggris, kepada AFP melalui telepon.

Video yang diposting online oleh aktivis menunjukkan pejuang Suriah di dalam penjara, yang terletak di pintu masuk barat ibukota provinsi. Kota ini masih di bawah kendali rezim, namun provinsi Idlib sebagian besar dikuasai oposisi.

Puluhan tahanan yang ditampilkan melarikan diri ke daerah terbuka dari penjara, dilindungi oleh pejuang Suriah, sementara tembakan dan ledakan terdengar sebagai latar belakang.

Seorang pria runtuh, pendarahan hebat, dan lain-lain terlihat berjuang untuk membawanya bersama mereka.

Rekaman lainnya tampaknya dari dalam penjara, diterangi oleh lampu visi malam, menunjukkan sel-sel yang dihancurkan dan para tahanan yang mati di tanah, yang para tahanan mengatakan dieksekusi oleh tentara. (st/AFP/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pejuang Suriah Bebaskan 100 Lebih Tahanan dalam Pertempuran di Penjara Idlib

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global