Kremasi Terhadap Muslim Timbulkan Kegelisahan Di India

INDIA,  - Kremasi terhadap jasad seorang pemuda Muslim yang hilang oleh polisi India telah memicu sikap antipati di negara itu, di tengah seruan untuk penyelidikan masalah ini.

"Anak saya mengenakan kemeja yang dijahit oleh saya dan ada tanda penjahit di kerahnya yang memiliki nama dan alamat toko saya," kata ayah Shahid, Master Champa kepada kepada  The Indian Express pada hari Senin, 21 Januari sebagaimana dilansir onislam.net. 

"Apakah polisi melihat kasus ini dengan tulus, saya ingin agar setidaknya mampu melakukan upacara terakhir untuk anakku."

Shahid, seorang remaja berusia 20 tahun, anak dari seorang penjahit, hilang dari rumahnya di Sangam Vihar pada 11 Januari. Pada hari yang sama, mayatnya ditemukan oleh Polisi di jalur rel  Stasiun Kereta Api Nizamuddin. Polisi kemudian mengunggah foto wajahnya di situs berita di internet agar dikenali oleh masyarakat. 

Pada tanggal 19 Januari orang tua Shahid yang telah mengetahui berita dari internet kemudian mendatangi rumah sakit. 

"Saya bergegas ke rumah sakit, namun menemukan ia telah dikremasi," kata sang ayah terkejut.

Champa menuntut penjelasan langsung dari polisi atas kremasi terhadap jasad anaknya.

"Pejabat tersebut harus dicopt dengan segera. Bagaimana bisa mereka tidak melihat tanda penjahit saya pada kemeja, yang juga terdapat alamat saya, kata Champa.

Namun polisi berdalih bahwa tanda penjahit tertutup oleh noda darah dan tidak terlihat.

Dalam Islam, kremasi dilarang karena tidak menghormati mayat dan Islam menyerukan untuk menghormati manusia apakah hidup atau mati. Mayat seorang Muslim harus segera dimandikan dan dikafani. Sebelum pemakaman, shalat jenazah harus dilakukan. Penguburan harus dilakukan sesegera mungkin. Adalah makruh untuk menunda penguburan jenazah. [har/
www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Kremasi Terhadap Muslim Timbulkan Kegelisahan Di India

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global