Klab Malam Brazil Dialalap Api, 245 Orang Tewas !

Dikabarkan ini kebakaran klab malam paling mematikan dalam 13 tahun terakhir, sebuah tempat hiburan malam atau nightclub yang penuh pengunjung di wilayah selatan Brazil terbakar Minggu dinihari waktu setempat dan menewaskan setidaknya 245 orang dan melukai 200 orang lainnya.
Petugas kepolisian Cleberson Braida mengatakan 245 jenazah sudah dibawa ke sebuah gimnasium untuk diidentifikasi di kota Santa Maria. Peristiwa kebakaran nightclub ini adalah yang paling mematikan dalam satu dekade lebih. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.
Media lokal Diario de Santa Maria melaporkan api mulai menjalar gedung klab malam Kiss sekitar pukul 2 dinihari. Wilayah tersebut dekat dengan perbatasan Argentina dan Uruguay.
Rodrigo Moura, seorang satpam di klab tersebut, mengatakan jumlah para pengunjung sudah mencapai kapasitas maksimum antara 1.000 hingga 2.000 orang dan mereka saling berebutan untuk keluar.
Ezekiel Corte Real, 23, dikutip oleh media itu mengaku kalau dia membantu orang-orang keluar dari gedung yang terbakar. "Aku bisa keluar karena aku sangat kuat," kata dia.
Tarso Genro, gubernur negara bagian Rio Grande do Sul tempat terjadinya musibah itu, berkicau di laman twitter-nya "Hari Minggu Sedih.”
Santa Maria adalah kota tempat banyak perguruan tinggi berada, dengan populasi sekitar seperempat juta orang.
Pada 25 Desember 2000, kebakaran sebuah klab malam yang dipicu oleh kerja pengelasan di  Luoyang, China, menewaskan 309 orang. (Wrh/B1/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Klab Malam Brazil Dialalap Api, 245 Orang Tewas !

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global