Tabligh Akbar dan Halal bi Halal 1432 H Umat Islam Kecamatan Poasia dan Abeli


HTI Press. Penyelenggaraan even akbar di tingkat kecamatan digelar oleh DPC Hizbut Tahrir Indonesia Kecamatan Poasia Kota Kendari.  Acara yang dikemas dalam bentuk Tabligh Akbar dan Halal bi Halal ini diselenggarakan di Pelataran Kantor Camat Poasia pada hari Ahad, 25 September 2011 sejak pukul 08.30 sampai  pukul 11.00 dengan mengusung tema ” Satukan Langkah dan Tekad demi Tegakknya Syariah dan Khilafah.  Acara ini dihadiri oleh 650 peserta yang berasal dari kalangan Alim Ulama, Azatidz, Takmir Masjid,  Tokoh Adat,  tokoh pemuda, pelajar dan mahasiswa serta dari kalangan ibu ibu majelis taklim yang ada dikecamatan poasia dan kecamatan Abeli.
Acara diawali dengan penampilan Tim Nasyid dari STAIN Sultan Qaimuddin Kendari menghangatkan suasana pagi dengan mengajak para peserta untuk mengibarkan bendera Al Liwa dan Ar Roya yang dipegang oleh tiap tiap peserta. Suasana ini kemudian berubah menjadi hening ketika duet Host Firdaus Madanua dan La Ode Idam Hibay mempersilahkan  Ust. Hasbullah membacakan ayat ayat suci Alqur’an.
Tiupan musik tradisional dari Kendari yang ditampilkan oleh anak anak SD Negeri 01 Abeli lewat Group Musik Bambu, Pembacaan Puisi Perjuangan Islam dan Aksi Team Teatrikal yang menggambarkan tentang derita umat islam dalam cengkraman Negara Negara kafir penjajah membuat peserta tak bergeming sedikit pun untuk meninggalkan tempat acara.  Ditambah lagi kata pengantar yang disampaikan oleh Ust. La Ode Amrul Hasan, ST.IAI selaku ketua DPC HTI Poasia serta materi yang disampaikan oleh para pembicara begitu menggugah kesadaran para peserta.
Materi tentang ” Strategi Barat Memecah Belah Umat” yang merupakan materi pertama disampaikan oleh Ust. Fitriaman, SE. MSA.  Pemaparan beliau dengan membuka kedok orang orang kafir barat dengan berbagai konspirasi yang mereka buat, menyadarkan para peserta dan masyarakat kecamatan poasia pada umumnya  akan rencana jahat orang orang kafir yang akan terus memecah belah persatuan umat Islam.  Selanjutnya Materi kedua disampaikan oleh Ust. Drs. Muh Nur Ahmad. Beliau yang merupakan ketua ikatan Mubaligh Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan materi dengan tema ” Akibat Buruk Perpecahan Umat”.  Selanjutnya Ust. Muh. Yuslan Abu Fikri, SE. sebagai pembicara ketiga tampil dengan materi ” Khilafah Mempersatukan Umat”. Berbagai solusi Islam atas permasalahan yang dihadapi oleh umat disampaikan oleh pembicara ketiga ini. Diakhir acara, Bapak Drs. Amirullah yang merupakan salah seorang tokoh dikecamatan poasia tampil menyampaikan testimony. Dalam testimoninya, beliau menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Hizbut Tahrir Indonesia yang telah menyampaikan dakwah Islam ini secara menyeluruh sehingga masyarakat mengerti dan memahami hanya Islam satu satunya solusi yang dapat mengatasi segala problem kehidupan umat manusia. Diakhir testimoninya juga, beliau mengajak kepada para tokoh Umat, untuk bersama sama merapatkan barisan, bersatu padu berjuang bersama hizbut tahrir untuk tegakknya Syariat Allah dibawah naungan Khilafah Rasyidah Islamiyah. Acara ini kemudian diakhiri dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ust. Hasan Basri, S.PdI, M.Pd [ infokom hti poasia ]
Peserta dari Kalangan Pelajar
Peserta dari Kalangan Pelajar
Team Nasyid
Team Nasyid
Para Pembicara
Para Pembicara
Peserta dari Ibu Ibu Majelis Taklim
Peserta dari Ibu Ibu Majelis Taklim
Peserta Akhwat
Peserta Akhwat
Peserta Ikhwan
Peserta Ikhwan
Pembacaan Puisi Oleh Rizak Renaldi
Pembacaan Puisi Oleh Rizak Renaldi
Ust. La Ode Amrul Hasan, ST. IAI (Ketua DPC HTI Kecamatan Poasia)
Ust. La Ode Amrul Hasan, ST. IAI (Ketua DPC HTI Kecamatan Poasia)
Ust. Fitriaman, SE. MSA
Ust. Fitriaman, SE. MSA
Ust. Drs. Muh. Nur Ahmad (Ketua Ikatan Mubaligh Provinsi Sulawesi Tenggara)
Ust. Drs. Muh. Nur Ahmad (Ketua Ikatan Mubaligh Provinsi Sulawesi Tenggara)
Ust. Muh. Yuslan Abu Fikri, SE.
Ust. Muh. Yuslan Abu Fikri, SE.
Bapak Drs. Amirullah (Tokoh Poasia)
Bapak Drs. Amirullah (Tokoh Poasia)
Ust. Hasan Basri, S.PdI. M.Pd
Ust. Hasan Basri, S.PdI. M.Pd

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Tabligh Akbar dan Halal bi Halal 1432 H Umat Islam Kecamatan Poasia dan Abeli

Leave comment

Bring Islam Back Al-Khilafah org

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global