Empat Warga Ahmadiyah Sukabumi Batal Bertobat, Kenapa?


Empat Warga Ahmadiyah Sukabumi Batal Bertobat, Kenapa?
Ahmadiyah, ilustrasi


, SUKABUMI—Empat orang jamaah Ahmadiyah Kabupaten Sukabumi gagal mengikrarkan diri kembali ke ajaran Islam. Seharusnya, empat orang warga Kampung Cigombong RT 03 RW 08 Desa/Kecamatan Warungkiara tersebut melakukan tobat kembali ke Islam di kantor kecamatan, Selasa (19/4) pagi.

Pada acara ikrar itu yang datang hanya satu orang saja, yaitu Nuri Suciwati (27 tahun). Empat warga yang tidak datang masih merupakan keluarga Nuri yaitu ibu dan ayah kandung serta dua orang saudaranya.

‘’Kalau ibu dan yang lain tidak boleh datang oleh pimpinan Ahmadiyah,’’ ujar Nuri, kepada wartawan sambil membawa dua anaknya yang masih kecil. Ia sendiri datang ke kantor kecamatan untuk mengkirarkan diri ke Islam dengan di dampingi suaminya, Eko.

Diakui Nuri, sejak kecil dia memang dibesarkan dalam keluarga yang menganut Ahmadiyah. Namun, dia sendiri tidak aktif dalam kegiatan pengajian maupun kegiatan ibadah lainnya yang digelar Ahmadiyah.

Terlebih, Nuri enam tahun yang lalu menikah dengan warga yang bukan jamaah Ahmadiyah. Sehingga keinginan untuk keluar dari ajaran tersebut semakin kuat. Nuri enggan mengungkapkan lebih jauh alasan kembalinya ke ajaran Islam. Namun, kini dia lebih merasa tenang dalam menjalankan ibadahnya.
Camat Warungkiara, Nandang Hidayat menerangkan, pihaknya menerima kabar adanya warga Ahmadiyah yang ingin tobat sekitar dua minggu yang lalu. Pada waktu itu, seorang warga Ahmadiyah datang meminta bimbingan untuk kembali ke ajaran Islam.
Sementara itu mubalig jamaah Ahmadiyah Cabang Warungkiara, Yusuf Awab membantah adanya upaya hambatan yang dilakukan pimpinan JAI. ‘’Kami tidak pernah melarang karena itu menjadi pilihan masing-masing,’’ imbuh dia ditemui di  Masjid Ar Rahman.

REPUBLIKA.CO.ID

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Empat Warga Ahmadiyah Sukabumi Batal Bertobat, Kenapa?

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global